CO.CC:Free Domain

Rabu, 14 April 2010

Apa itu Paypal?

Bagi para netpreuneur (pengusaha bisnis online) tentunya sudah tidak asing lagi dan pasti sudah memiliki account paypal.

Dalam transaksi online umumnya menggunakan paypal sebagai sarana pembayaran, pembelian, menerima uang dll selain kartu kredit. Selain paypal ada yang media transaksi lain tentunya....nanti ya kita bahas tersendiri, seperti alertpay. Karena kartu kredit juga memiliki kelemahan untuk bisnis online. Bukan berarti paypal tidak punya kelemahan. Paling tidak ini menjadi solusi bagi temen-temen yang mempunya kendala dalam hal kepemilikan kartu kredit.
Tidak semua orang mempunyai kartu kredit, karena untuk memperoleh kartu kredit dari bank tidak mudah. Kalo yang sudah punya kartu kredit dari satu bank, untuk dapat kartu kredit bank lain biasanya lebih mudah. Tapi kalau yang belum punya kan sulit untuk di aprove.

Nah, biar tidak terlalu berpanjang lebar mengenai kartu kredit kita lanjut aja tentang paypal.

PayPal didirikan pada tahun 1998 yang merupakan hasil Merger antara Confinity yang didirikan oleh Peter Andreas Thiel dan Max Leuchin dengan X.com yang didirikan oleh Elon Musk. Confinity adalah perusahaan yang bergerak di bidang kriptografi sekaligus alat pembayaran Palm Pilot, sedangkan X.com adalah perusahaan penyedia jasa perencanaan keuangan.

PayPal adalah salah satu Virtual Payment paling populer saat ini. Dalam situsnya, PayPal mendefinisikan dirinya sebagai "cara perorangan dan bisnis mengirim dan menerima uang secara online". PayPal adalah payment processor yang memiliki peran sebagai media pembayaran antara pembeli/pengirim dan penjual/penerima. Dengan menggunakan PayPal transaksi tidak menggunakan kartu kredit namun menggunakan saldo yang ada dalam rekening PayPal. Kepemilikan rekening PayPal tidak berupa angka, namun berupa alamat Email. Dengan alamat Email itulah yang akan digunakan untuk membayar, mengirim, meminta uang, atau menerima pembayaran.

Kalau untuk memiliki account paypal itu sangat mudah tinggal daftar, verifikasi, ready to use. Jangan lupa kita mesti punya e-mail. Siapa sih yang gak punya e-mail di jaman sekarang? Banyaklah...
Tapi bagi yang sudah biasa buka-buka internet pasti punya. Apalagi punya facebook. Kan syaratnya punya e-mail.

Paypal sebagai media transaksi international sangat terpercaya. Tingkat keamanannya tidak diragukan lagi. Dan potensi penipuan sangat rendah bahkan dibawah 0,5%, pastinya 0,27%.

Lalu bagaimana kita dapat ambil duit dari paypal?
Jika di account paypal kita punya saldo, kita dapat melakukan withdraw dengan mentransfer ke rekening bank lokal yang ada di Indonesia. Waktunya antara 2-4 hari kerja. Ntar ditambah lagi dech...capek nich. Jalan-jaln sendiri aja ya ke TKP, langsung aja bikin accountnya. Gratis kok...customer service cantik lagi...heheheh. Just kiding.

https://www.paypal.com/id/mrb/pal=A85NLWFEZUFWN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi pengunjung blog saya dan mbaca postingan saya silakan masukan komentar ato masukan apa aja.