CO.CC:Free Domain

Senin, 26 April 2010

Bingung Mau Ngisi Blog?

Pada umumnya bagi newbie didunia blog masih bingung, mau diisi apa blog yang kita buat. Secara umum ada beberapa pintu untuk memulai blogging. Pertama, sudah punya ide dan bahan yang mau diposting tapi bingung bikin blognya. Kalau ini persoalannya saya kira tidak terlalu sulit untuk mengatasinya, karena bloging tidak memerlukan keahlian khusus seperti ahli IT atau desain web. Tinggal klik sana klik sini, 10 menit jadi. Yang penting bisa komputer dan tidak buta huruf. Tinggal baca ikuti petunjuknya.

Tapi persoalannya kalau dari pintu yang kedua, bikin blog sih jago tapi tidak punya ide sama sekali tentang kontennya atau isinya. Mau ditulis apa ya? Mau cerita? Gambar? Film? Atau apa?
Kalau ini masalahnya, cobalah jelajahi dulu dunia blog. Tengok sana tengok sini akhirnya ketemulah ide. Jutaan blog didunia maya dengan berbagai tema dan model bisa dijadikan inspirasi. Mau sekedar menumpahkan isi hati, bagi-bagi pengetahuan, agama, atau sekedar kepengin menunjukkan ke dunia eksistensi kita. Bahkan mau buat nyari duit sekedar uang jajan atau bahkan dijadikan sumber keuangan utama juga bisa. Asah terus kemampuan kita, kulik sampai bisa. Apapun kalau ditekuni dengan niat tertentu pasti akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Setujuuu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi pengunjung blog saya dan mbaca postingan saya silakan masukan komentar ato masukan apa aja.